Friday, April 17, 2009

terimakasih ayah-ibu

sekarang ini, gw semakin menyadari, bahwa orangtua memiliki peran yang sangat penting dalam perkembangan anaknya. Mau jadi seperti apa, orangtua itulah yang mengarahkan dan menentukan. Tidak peduli lingkungan itu seperti apa, asalkan orangtua tersebut bisa dengan baik mendidik anaknya, insyaAllah akan baik pula anak itu.



Alhamdulillah, gue sendiri tumbuh di keluarga yang kondusif. Emang sih kedua orangtua gue bukan aktivis, namun beliau semua ingin sekali kami sebagai anak, mempunyai kontribusi untuk islam dan bangsa ini. Gw bersyukur bgt bisa tumbuh sebagai didikan mereka. Ibu gw, salah satu orang terhebat di dunia. Sedari kecil, TAUHID selalu beliau tanamkan ke gue dan adek gw. Bagaimana menyadari bahwa, alam semesta yang begitu luas dan indah ini, adalah ciptaan Allah. Slaen itu, beliau juga selalu bilang kekuasaan, harta dan segalanya benar2 merupakan titipan dari Allah. Dan kata-kata yang selalu gue inget smpe skrng adalah "mas ian, kalo ada yang temen yg bilang barang yang mas ian punya bagus, dijawab Alhamdulillah, ini semua titipan Allah". Ibu gue juga selalu nanemin rasa iba untuk berbagi kepada sesama. Gue juga slalu inget, dulu, ibu selalu nyediain uang receh didalam plastik kalo mau pergi2 jauh. Gue dan adek gw selalu dibilangin,"nanti kalo ada yang minta-minta, dikasih ya, jangan lupa pake tangan kanan dan bismillah". Mungkin hal kayak gini sepele, tapi gw ngrasain banget efeknya. Ibu gue, juga udah sedari kecil nanemin ke adek gue (kebetulan cewek), untuk siap pake jilbab kalo dah waktunya nanti. Belum lagi hal2 keren laennya yang selalu beliau berikan kepada gue dan adek2 gue.

Alhamdulillah, kembali kata2 ini yg gue ucapin. Ternyata Allah benar2 menciptakan manusia berpasang-pasangan (An Naba' : 8) dimana pasangan itu saling melengkapi satu sama lain dan Allah menciptakan ayah gue untuk melengkapi ibu gue. Dan ternyata benar ayah gue tidak kalah luar biasanya dengan ibu. Beliaulah yang paling getol ngajarin gue buat ngaji (baca Qur'an). Bahkan pernah dulu, gue sampe nangis2 dipaksa untuk belajar ngaji. Beliau jugalah yang sedari kecil selalu ngasih contoh gue buat selalu menegakkan sholat berjamaah ke masjid. Bahkan setiap subuh, beliau selalu bangunin gue untuk ngajak sholat berjamaah di masjid. Beliau jg sosok seorang laki-laki yang sangat sayang pada keluarganya, walopun mungkin beliau gak terlalu bisa mengungkapkan dalam kata2, namun dari sikap beliau terlihat rasa sayang itu amatlah besar. Walaupun beliau yang cari uang, tapi sgalanya yang beliau dapet selalu beliau kasih ke ibu gue. Semua sertifikat di  kepemilikan yg dimiliki ayah, diatasnamakan ibu gue semua. Cuma mobil yang atas nama beliau,  itu oun gara2 ibu yang minta. Selain itu, beliau jugalah yang selalu menjadi inspirasi buat gue untuk bisa hidup mandiri dan selalu bekerja keras.

Ya Allah Engkau menyaksikan semua yang mereka berikan kepada saya dan adik2 saya untuk selalu mengenal-MU. Ya Allah, Rahmatilah dan sayangilah mereka, seperti mereka menyayangiku sejak kecil. Masukkan mereka ke dalam surga-MU.

No comments:

Post a Comment